BRI Liga 1 2023/24: Persija vs Arema FC, 10 Pemain Macan Kemayoran Kurung Singo Edan

- 21 Agustus 2023, 08:18 WIB
Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Arema FC
Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Arema FC /Medansatu Pikiran Rakyat / Instagram @persija/

GOWAPOS - Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC berakhir dengan skor imbang 2-2. Laga pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore.

Kuncoro sebagai Carataker Pelatih Arema FC mengungkapkan bersyukur dengan hasil pertandingan tersebut. Menurut Kuncoro laga yang dilakoni Singo Edan kali ini berat karena melawan tim yang sudah matang secara organisasi bermain.

Dengan hasil imbang tersebut Kuncoro melihat progres positif yang ditunjukkan pemainnya saat melawan Persija Jakarta yang dihuni banyak pemain berkualitas berlabel bintang di semua lini. Disamping, mereka juga mendapat dukungan penuh 21.211 suporter.

“Alhamdulillah bersyukur pertandingan yang berat. Kita melawan tim yang sudah matang secara organisasi bermain,” ujar Kuncoro.

“Kita bisa menahan mereka, bersyukur tak terhingga bahkan waktu mereka bermain 10 pemain kita tetap masih dikurung karena kita melawan tim yang kuat sekali,” imbuhnya.

Tak bisa dipungkiri, beberhasilan menahan Persija tak lepas dari evaluasi taktik dan strategi tim usai melawan RANS Nusantara FC pekan lalu.

Kuncoro membeberkan bahwa taktik dan strategi yang sudah disiapkan melawan Persija berhasil diterjemahkan dengan baik oleh Bagas Adi Nugroho dkk di atas lapangan.

“Kalau lawan RANS kita ambil di atas. Karena Persija serangannya sangat tajam jadi kita tunggu baru kita counter attack, itu yang buat mereka kesulitan. Risikonya kami memang kebobolan,” jelasnya.***

Editor: Burhan SM

Sumber: Ligaindonesiabaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x