Pertama Kali! Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U23, Tantang Korea atau Jepang

- 22 April 2024, 06:13 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U23 merayakan gol ke gawang Yordania.
Para pemain Timnas Indonesia U23 merayakan gol ke gawang Yordania. /pssi/


GOWAPOS - Seolah menjawab semua keraguan selamam ini, Timnas Indonesia U23 berhasil menjawabnya dengan mencetak sejarah di Piala Asia U23 2024.

Garuda Muda yang berstatus sebagai tim debutan lolos ke babak 8 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola tanah air.

Sejarah tersebut tercipta setelah mengalahkan Yordania U23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Minggu, 21 April 2024.

Nantinya anak asuhan Shin Tae-yong menjadi yang menjadi runner up grup A, akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan.

Baca Juga: Link Live Streaming TIMNAS INDONESA vs YORDANIA U23 pada Minggu, 21 April 2024 pukul 23.30 WIB

Dimana kedua tim ini baru akan berduel pada Senin, 22 April untuk memperebutkan status juara grup B.

Diketahui kalau laga melawan Yordania, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Namun Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Lalu pada menit ke-40, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat Witan Sulaeman. Witan melepaskan sepakan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x