Kalahkan Thailand tapi Malaysia Gagal Melaju di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

- 16 Juni 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi penonton sepakbola.
Ilustrasi penonton sepakbola. /pixabay/

GowaPos.Com - Meski menang melawan Thailand 0-1, namun Timnas Malaysia gagal melanjutkan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ini merupakan laga terakhir di Grup D, dimana Indonesia juga berada di grup ini.

Malaysia bisa mengalahkan Thailand, melalui kaki Safawi Rasid dari titik penalti. Pertandingan tersebut dimainkan di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 15 Juni 2021.

Semantara pertandingan lain, antara Vietnan dan Uni Emirat Arab (UEA) dimenangkan UEA dengan skor 3-2. Hasil ini membawa UEA memuncaki klasemen Grup G disusul Vietnam sebagai runner up terbaik. Kedua tim ini berhak melaju di tahap selanjutnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol Coca-Cola, Diduga Sponsor Euro 2020 Rugi Rp57 T

Bersama dengan UEA dan Vietnam, delapan tim lainya juga lolos dan kembali akan bersaing untuk memperebutkan lima tiket ke putaran final.

Kesepuluh tim yang lolos yakni UEA, Vietnam, Arab Saudi, Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Suriah, Cina, Irak, Oman, dan Libanon.

Sementara Timnas Indonesia, berada di dasar klasemen dan hanya mengantongi satu poin, hasil seri 1-1 saat melawan Thailand.***

 

 

Editor: Subair Pare

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x