Cabang Olahraga Badminton Kembali Buat Sejarah, Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2021

- 5 September 2021, 18:43 WIB
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah peraih medali emas cabang bulutangkis ganda putri Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah peraih medali emas cabang bulutangkis ganda putri Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 /Twitter @KemnakerRI/

Gowapos.com — Kembali lagi, cabang olahraga bulutangkis mengharumkan Indonesia. Kali ini, Ganda Putri Indonesia Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021.

Leani-Khalimatus meraih medali emas dengan mengalahkan wakil China Cheng He Fang-Ma Hui Hui di Yoyogi National Stadium, Tokyo, 4 September 2021.

Kemenangan Leani-Khalimatus ini termasuk sejarah karena menjadi emas pertama bagi Timnas Badminton Indonesia di ajang Paralimpiade.

Baca Juga: Status Pengungsi Ditolak, Rudenim Makassar Deportasi Delapan Warga Negara Srilangka

Leani-Khalimatus mengalahkan lawannya di final dengan skor 21-18 dan 21-12.

Permainan mereka memang sangat hebat dan terlihat lancar di gim lertama. Terbukti beberapa kali pertahanan China berhasil ditembus oleh Lani-Khalimatus dengan pukulan-pukulan smash.

Berita ini telah terbit di PikiranRakyat.com dengan judul “Sejarah Tercipta, Ganda Putri Badminton Indonesia Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2021”

Baca Juga: Prediksi Pertandingan PSS vs Persija Jakarta, Dejan: Hal yang paling penting adalah motivasi

Pada gim kedua, ujian bagi Leani-Khalimatus mulai terasa. Mereka sempat tertinggal dari lawannya dengan skor 4-7.

Halaman:

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x