Gareth Southgate Kecam Ide Arsene Wenger Terkait Jadwal Piala Dunia: Itu Tidak Masuk Akal

- 12 Oktober 2021, 18:34 WIB
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. /independent


GowaPos.com – Pelatih Tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate telah mengecam ide dari Arsene Wenger terkait jadwal baru Piala Dunia.

Sebelumnya, Arsene Wenger selaku Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA memberikan ide melalui media Telegraph bahwa dirinya menginginkan perubahan jadwal Piala Dunia yang seharusnya bisa diselenggarakan dua tahun sekali.

Alasan Wenger mengatakan hal demikian, agar negara yang belum pernah lolos ke kompetisi bergengsi dunia itu mendapatkan kesempatan yang sama.

Dilansir GowaPos.com di website Mirror, Gareth Southgate mengatakan selalu ada perubahan jadwal internasional di kalender FIFA.

Baca Juga: Hindari Penglaris Bila Berdagang, Baca Amalan yang Dianjurkan, Begini Doa dari Ustad Abdul Somad

Dirinya juga meragukan proposal jadwal internasional milik Mark Bellingham selaku Kepala Eksekutif Asosiasi Sepakbola, dengan rancangan satu jeda internasional dalam satu tahun.

“Bagaimana jika pemain anda cedera di bulan Oktober? (saat jeda internasional), dia tidak bermain sepakbola di tingkat internasional selama satu tahun. Saya tidak yakin dengan ini semua. Mereka masih melakukan rotasi dan saya tidak tahu persis apa yang saat ini ditetapkan,” kata Gareth Southgate.

Menurut pelatih timnas Inggris itu, setiap dirinya berbicara dengan Mark Bellingham dan Asosiasi sepakbola Inggris selalu ada proposal serta ide baru terkait jadwal internasional.

Baca Juga: Tangis Bahagia Warnai Kabar Pedangdut Siti Badriah Hamil, Suami Langsung Sujud Syukur

Ia berharap pihak FIFA akan terbuka menjalin komunikasi dengan pemain, pelatih, pihak klub dan tim nasional agar penyesuaian kalender FIFA dapat membantu semua orang.
Demikian halnya dengan ide dari Arsene Wenger yang menurut Gareth Southgate tidak masuk akal.
“Seperti yang telah saya katakan, jika anda adalah seorang pemain dan melewatkan satu bulan atau lebih karena diharuskan untuk beristirahat, maka anda tidak memiliki sama sekali kesempatan pada tahun itu, bagi saya itu tidak masuk akal,” ucap Gareth Southgate.

Baca Juga: Jadwal Update Genshin Impact 2.2, Dari Primogem Gratis hingga Pulau Baru

Akan tetapi itu hanyalah proposal pribadi Arsene Wenger, pembicaraan masih tetap terbuka hingga perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.
Timnas Inggris sendiri saat ini masih harus berjuang di Kualifikasi Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x