Gegara Bendera Merah Putih tidak Berkibar di Final Thomas Cup, Kemenpora Jadi Trending di Twitter

- 18 Oktober 2021, 14:32 WIB
Menpora Zainuddin Amali
Menpora Zainuddin Amali /tangkapan layar twitter/@kemenpora/

GowaPos.Com - Hastag Kemenpora menjadi trending di Twitter, lantaran bendera Merah Putih tidak berkibar di Ceres Arena Denmark pada kejuaraan Thomas Cup.

Diketahui, sebelumnya dari Menpora RI mendapat surat teguran dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang menyatakan Indonesia tidak patuh pada penegakan standar anti-doping karena tidak mengikuti Test Doping Plan (TDP) yang dibuat pada tahun 2020.

Olehnya itu, banyak netizen yang mengaitkan penyebab tidak berkibarnya Bendera Merah Putih disebabkan karena Menpora RI tidak melakukan Test Doping Plan (TDP).

Baca Juga: Pemain Senior Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat Posting Video dan Pertanyakan Bendera Merah Putih

Salah seorang netizen memberi cuitan pada #kemenpora yakni, A. Ainur Rohman dengan nama akun @ainurohman mengatakan merah Putih tidak berkibar di Ceres Arena, Argus, Denmark malam ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika tim Thomas Indonesia juara, Indonesia Raya tetap berkumandang.

"Dengan sgl hormat kpd Menpora. Doping, plan, manajemen sampel, dan modernisasi lab adl urusan yang sangat serius," kata @ainurohman pada Ahad 17 Oktober 2021.

Baca Juga: Luar Biasa! Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Penantian 19 Tahun Terbayar Sudah

Selanjutnya @__4Lf4th112ad7a juga mengatakan, fatal !! Insiden memalukan bangsa dan negara. Indonesia jadi juara Thomas Cup, Namun bendera Merah Putih dilarang DIKIBARKAN !!

"Karena pemerintah (Menpora) dianggap tidak patuh utk melaporkan dan memenuhi test Anti Dopping pada atlet2nya (PBSI)," tutur @__4Lf4th112ad7a pada Senin 18 Oktober 2021

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Twitter/@kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah