Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot Resmi jadi WNI, Ketum PSSI Berharap Performa Terbaiknya di Piala AFF

- 10 November 2021, 15:34 WIB
Elkan Baggott resmi menjadi WNI usai mendapat KTP.
Elkan Baggott resmi menjadi WNI usai mendapat KTP. /Instagram @ditjendukcapilfc

GowaPos.com - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia Elkan Baggott akhirnya resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar gembira datang dari salah satu pemain timnas Indonesia yang memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, yakni Elkan Baggott.

Pemain yang membela klub Ipswich town di Liga Divisi Inggris itu, akhirnya datang ke Indonesia pada 9 November 2021 dan mengurus pemberkasan untuk mengubah status kewarganegaraannya.

Elkan Baggott ditemani oleh para pengurus PSSI termasuk Indra Sjafri selaku Direktur teknik PSSI, mendatangi kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Baca Juga: Klarifikasi OVO Terkait Ijin Usaha, OVO Finance Bukan Bagian dari Dompet Digital AVO

Semua prosedur dijalankan Elkan dengan baik, hingga akhirnya kartu tanda penduduk (KTP) Indonesia telah ia terima.

Dengan begitu, ia secara resmi melepas paspor Inggris yang saat ini sudah diganti dengan KTP yang menandakan dirinya telah menjadi WNI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur, pemain yang berusia 19 tahun itu mampu menyelesaikan proses pengambilan KTP Indonesia dengan lancar.

“Alhamdulillah Elkan Baggott telah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu,” ucap Mochamad Iriawan, seperti dikutip GowaPos.com di situs resmi PSSI.

Halaman:

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah