Brazil dan Argentina Lolos Piala Dunia Qatar 2022, Uruguay Masih Terseok di Papan Bawah

- 18 November 2021, 00:38 WIB
Timnas Brazil dan Argentina lolos ke Piala Dunia Qatar 2022
Timnas Brazil dan Argentina lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 /Twitter/@FIFAworldcup/

GowaPos.Com - Seperti yang diharapkan, Brasil dan Argentina menjadi tim pertama dari Amerika Selatan yang lolos ke Piala Dunia FIFA Qatar 2022, setelah secara bergantian memimpin klasemen di November.

Brasil memastikan tempat mereka di Qatar ketika Lucas Paqueta mencetak satu-satunya gol untuk mengalahkan Kolombia di kandang pada hari pertama dari dua pertandingan.

Seleção tanpa Neymar kemudian tampil impresif dalam hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke Argentina, hasil yang membuat rekor tak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia menjadi 15.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Timnas Skotlandia Menang, Denmark Tetap Lolos Ke Piala Dunia Qatar

Argentina mencatat kemenangan pertama mereka di Uruguay selama 12 tahun dan dilanjutkan dengan satu poin hasil seru di kandang sendiri melawan Brasil. Hasil itu, dikombinasikan dengan yang lain, memastika posisi ke dua klasemen

Di belakang mereka ada Ekuador, yang unggul enam poin dari penantang terdekat yaitu Kolombia dan Peru yang mengumpulkan 17 poin,hanya selisih 6 angka saja dalam perebutan tempat kualifikasi yang tersisa .

Satu tim yang tampaknya telah kehilangan arah adalah Uruguay, yang keluar tanpa poin dari dua pertandingan mereka dan merosot ke urutan ketujuh setelah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Permalukan San Marino, Inggris Ke Piala Dunia 2022

Sisi baiknya, mereka memiliki poin yang sama dengan Chili dan hanya satu poin di belakang Peru dan Kolombia.

“Kami harus menang. Kami dapat membuat awal yang baru tahun depan, dan saya percaya pada para pemain ini. Yang bisa kita lakukan adalah melihat ke depan dan terus berjuang." kata pelatih Oscar Tabarez.***

Editor: Subair Pare

Sumber: Twitter/@FIFAworldcup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah