Piala AFF 2020 : Indonesia Menang Telak Atas Kamboja, 9 Debutan Pemain Timnas

- 10 Desember 2021, 05:52 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia /Twitter/@PSSI/

GowaPos.com - Tim nasional Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-2 pada laga pertamanya di Grup B yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam.

Empat gol yang disumbangkan oleh dua gol Rahmat Irianto, Evan Dimas, dan Rumakiek berhasil mengalahkan Kamboja. Sementara gol tim asuhan Hidetoshi Nakata itu dibuat oleh Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Tim Nasional Garuda kali ini menurunkan paling tidak sembilan debutan baru yang sebelumnya tak pernah berlaga di Piala AFF. Hanya Irfan Jaya dan Evan Dimas yang pernah menjalani Piala AFF sebelumnya.

Baca Juga: Kemenag Salurkan Bantuan Covid-19 pada 1000 Pesantren dan 269 Madrasah

Indonesia langsung menekan di menit menit awal laga, terlihat sangat ingin membuat Kamboja menjadi lumbung gol. Hal ini harus dilakukan karena Indonesia berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia. Jumlah gol akan sangat penting apabila poin sama dan harus menentukan lewat jumlah gol yang dikoleksi.

Menit ke-4 pemain Indonesia berhasil merubah keadaan, Rahmat Irianto berhasil mengkonversi tendangan sudut Evan Dimas menjadi gol. Kemudian Evan Dimas menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakannya di menit ke 13.

Unggul dua gol tidak membuat pemain Garuda mengendorkan serangan, alhasil Rian kembali berhasil memanfaatkan tendangan sudut menjadi gol ketiga Timnas di menit 33 melalui sundulan kepalanya. Permainan Kamboja sebetulnya juga sangat baik dengan pola penyerangan yang cukup rapi dan sering menyusahkan pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Bepannah Episode 47 Tayang 10 Desember 2021: Zoya Dihantui Pesan Berantai, dan Tidak Jujur ke Aditya

Kamboja berhasil mengejar ketinggalan saat Yue Safy berhasil menyundul bola tendangan sudut di menit ke 37,konsentrasi pemain Garuda mulai lengah keasyikan menyerang. Hingga ahir babak pertama skor 3-1 buat Indonesia.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x