Jelang Semifinal AFF Kontra Singapura, Suporter Indonesia Dilarang Membawa Bendera

- 21 Desember 2021, 18:29 WIB
Para pemain Timnas Indonesia merayakan golnya ke gawang Malaysia.
Para pemain Timnas Indonesia merayakan golnya ke gawang Malaysia. /PSSI/

GowaPos.Com - Jelang Semifinal Piala AFF 2020 yang akan mempertemukan tuan rumah Singapura melawan Timnas Indonesia leg pertama nanti 22 Desember 2021 di National Stadium Singapura

Kabar duka menyelimuti suporter Timnas Indonesia yang mana pihak Singapura dalam hal ini Football Association of Singapore memberikan larangan untuk para suporter Indonesia membawa bendera merah putih ke dalam stadion.

Hal ini masih berkaitan dengan hukuman Indonesia dari WADA perihal pengibaran bendera dalam tiap event olahraga international.

Baca Juga: Semi Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Siap Gabung Timnas Indonesia Saat Lawan Singapura

Hal ini cukup membuat sedih para penggemar Timnas Indonesia, mengingat militannya suporter dalam memberi dukungan pada Garuda Muda dalam tiap laga penampilannya.

Sementara itu, Singapura sangat diuntungkan dengan format semifinal yang akan diadakan seperti biasanya yaitu dua leg pertemuan, yang semuanya diadakan di Singapura.

Leg pertama yang berlangsung tanggal 22 Desember 2021 dan leg ke dua diadakan pada Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga: Elkan Baggott Siap Bela Timnas Indonesia Kontra Malaysia: Saya Baik-baik Saja dan Doakan Kami

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia mengatakan bahwa Singapura memiliki faktor pendukung lebih untuk menjegal langkah Indonesia ke Final nantinya

"Besok pertandingan leg pertama babak semifinal, apalagi Singapura adalah tuan rumah. Sesuai rencana, para pemain mengikuti instruksi saya dengan baik dan permainan berjalan dengan baik, maka kami dapat peringkat satu babak grup. Tapi Singapura punya kelebihan, karena Singapura tuan rumah. Kami harus bisa main lebih baik agar bisa mencapai hasil yang baik. Kami harus bersiap lebih baik lagi," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai Indonesia vs Malaysia, Selasa kemarin.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: YouTube AFF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x