Justin dan Towel Yakin Indonesia ke Final, Begini Ulasan Pengamat Sepakbola agar Skuat Garuda Menang

- 24 Desember 2021, 23:03 WIB
Nampak Elkan Baggot dan pemain Singapura berebut bola dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020.
Nampak Elkan Baggot dan pemain Singapura berebut bola dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020. /instagram/@timnasindonesiainfo/

GowaPos.Com - Menghadapi Singapura di leg kedua, Timnas Indonesia harus menang untuk meraih tiket ke final Piala AFF 2020.

Kalau mau melihat sejarah latarbelakang sepakbola Singapura, tidak terlalu bagus. Maksudnya para pemain sepakbola juga sedikit, dengan penduduk yang hanya 2 juta.

Dibandingkan dengan Indonesia, dengan penduduk sekitar 250 juta, pastilah pilihan pemain lebih banyak dibandingkan dengan Singapura.

"Tapi bukan itu yang utama, cuma gambaran singkat kalau Indonesia lebih unggul dan ini merupakan potensi dasar sebenarnya,"ungkap pengamat sepakbola, Justinus Lhaksana di akun YouTube Jus Indo #25: Prevew.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Singapura, Pertandingan Leg Kedua Semifinal AFF 2020

Kalau mengamati laga di leg pertama, sebenarnya Indonesia sudah memiliki kartu truf mengalahkan Singapura. Dimana skuad Garuda sudah melakukan presseru lebih dominan utamanya di babak pertama.

Cuma yang perlu diperhatikan para pemain, harus tahu bagaimana membagi stamina dalam bertanding sehingga tidak kelelahan. Akibatnya stamina drop, karena tidak terbagi dalam bermain bola.

"Pemain harus lebih efisien bagi tenaga. Kapan harus berlari dan kapan tidak. Juga jarak antar pemain harus lebih rapat dan mengurangi dribbling dan long ball,"kata Justinus.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Punya Striker Mematikan, Binder: Kehadiran Egy Berikan Pilihan pada Shin Tae-yong

Skuat Garuda harus membangun serangan dari bawah dan jarak antar pemain harus lebih dekat. Sehingga pemain lainnya hanya berlari untuk mencari ruang saja.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Akun YouTube Jus Indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x