Apa itu Doping? Benarkah Pemain Thailand Terindikasi dan Leg 1 Piala AFF Lawan Indonesia Akan Diulang, Cek Fak

- 31 Desember 2021, 11:04 WIB
Benarkah pertandingan leg ke-1 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF diulang?
Benarkah pertandingan leg ke-1 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF diulang? /Instagram @pssi/

GowaPos.com — Geger sebuah kabar bahwa salah satu pemain Timnas Thailand disebut-sebut memakai doping.

Apabila hal tersebut memang benar adanya, lalu apakah Leg 1 final Piala AFF lawan Indonesia akan diulang? Berikut informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Kabar adanya diskualifikasi Timnas Thailand karena doping disiarkan melalui akun YouTube Chayla TV yang diunggah 30 Desember 2021.

"AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFIKASI PERTANDINGAN HARUS DI ULANG...," tulis judul Chayla TV dalam menarik perhatian khalayak, terutama warga Indonesia.

Baca Juga: Meski Punya Hutang Sebesar Gunung, Buya Yahya: Amalkan Doa Ini Agar Bisa Lunas dengan Cepat

Dari keterangan kanal Chayla TV tersebut menyebutkan bahwa salah satu pemain Timnas Thailand terdeteksi menggunakan doping sebelum laga lawan Indonesia di Leg 1 final Piala AFF Suzuki Cup 2021.

"Namun hingga saat ini para panitia Piala AFF masih menyelidiki salah satu pemain Thailand tersebut dan masih merahasiakan nama pemain itu." ujar pengisi suara Chayla TV di video tersebut.

Diketahui, baik Timnas Thailand atau Indonesia yang berlaga di final Piala AFF Suziki Cup 2021, sama-sama sedang diberi sanksi dari Lembaga Anti-Doping Dunia atau WADA sejak Oktober lalu, karena kasus doping.

Oleh karena itu, baik Thailand dan Timnas Indonesia tak bisa menggunakan bendera negara di ajang olahraga internasional, termasuk Piala AFF.

Halaman:

Editor: Sutriani Nasiruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x