Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Yakin Skuad Indonesia Bakal Menakutkan pada 2-3 Tahun Mendatang

- 31 Desember 2021, 16:03 WIB
Suasana pertandingann Timnas Indonesia vs Thailand dalam Leg 1 Piala AFF 2020.
Suasana pertandingann Timnas Indonesia vs Thailand dalam Leg 1 Piala AFF 2020. /instagram/@timnasindonesiainfo/

GowaPos.Com - Salah seorang pelatih asal Thailand, Seksan Siripong mengakui kalau kemenangan Tim Gajah Perang tidak terlalu istimewa dan mengejutkan. Meskipun dengan skor yang cukup besar atas Skuad Garuda dalam leg 1 Piala AFF 2020.

Pasalnya, Thailand menurunkan pemain yang sudah berpengalaman dan unggul mental dalam pertandingan atas Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia punya banyak pemain muda di Piala AFF kali ini, sebagian besar dari mereka belum berpengalaman. Meski sudah menjalani banyak latihan, tapi mereka belum sepenuhnya matang, mereka baru di awal karir. Seperti yang kita lihat, mereka terkejut," ucap Siripong dikutip dari Siam Sport yang dikutip dari instagram @timnasindonesiainfo.

Baca Juga: Shin Tae Yong Protes ke Panitia AFF, Sebut Ini Penyebab Timnas Kalah di Leg Pertama

Seksan Siripong menambahkan kalau para pemain Timnas Indonesia masih sering salah dalam melakukan umpan-umpan dan mudah terbaca dari pemain Thailand.

Namun Seksan Siripon yakin para pemain muda yang diandalkan dalam Piala AFF 2020 ini, akan sangat menakutkan dalam 2-3 tahun mendatang.

"Indonesia, meski mereka bermain dengan baik, umpan-umpan mereka masih belum bagus. Sering salah. Tapi saya pikir Timnas Indonesia ini akan menakutkan dalam 2-3 tahun ke depan. Mereka berjalan ke arah yang benar, dengan energi pemain muda dalam tim," ucap Siripong.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Semua Pemain Timnas Indonesia Siap Bekerja Keras, Egy Maulana: Kami tidak Takut

Bahkan Siripong berharap pelatih Shin Tae-yong akan terus dipercaya melatih Timnas Indonesia. Karena apa yang sudah dilakukan pelatih asal Korea Selatan ini, sudah berjalan di jalur yang benar.

"Saya juga merasa bahwa Shin Tae-yong berada dalam jalur yang benar dengan mengandalkan pemain muda. Jika ia terus diberikan kepercayaan untuk memimpin tim ini, mereka akan jadi skuad yang luar biasa. Saya yakin itu," sambungnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Instagram/@timnasindonesiainfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x