Timnas Indonesia Bidik Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Siap Memenangkan Turnamen di Masa Depan

- 2 Januari 2022, 20:54 WIB
Para pemain Indonesia menjadi Runner Up dalam Piala AFF 2020.
Para pemain Indonesia menjadi Runner Up dalam Piala AFF 2020. /instagram/@pssi/

GowaPos.Com - Dalam konfrensi pers usai laga leg 2 Indonesia vs Thailand, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat pernyatan mengejutkan.

Ketika ditanya tentang masa depan tim Indonesia dengan pemain yang menjanjikan ini, Shin Tae-yong membuat pernyataan optimisme.

"Kurangnya pengalaman pemain muda telah terbukti dalam pertandingan besar seperti dua final. Kelompok pemain ini perlu terus berakumulasi. Pengalaman di lapangan bermain yang mungkin dari awal tahun depan. Kami akan lebih siap untuk memenangkan Piala AFF di masa depan," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pemain Indonesia Susah Tidur saat Pulang ke Hotel, STY: Kurang Istirahat di Malam Hari

Terkait performa para striker, Shin Tae-yong mengakui bahwa serangan merupakan salah satu kelemahan tim Indonesia di turnamen ini.

Striker Indonesia memang tidak mampu menampilkan performa yang baik, namun Shin Tae-yong tidak ingin mereka kecewa usai Piala AFF.

Tim Indonesia mendapatkan penghargaan fairplay, sedangkan Chanathip dari Thailand meraih gelar Pemain Terbaik Piala AFF 2020.

Baca Juga: Tahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Kembali Raih Runner Up Piala AFF 2020

Dikutip dari zingnews.vn kalau tim Thailand dan Indonesia memberikan performa yang sangat baik di leg kedua final Piala AFF 2020.

Ricky Kambuaya mencetak gol untuk membantu Indonesia memimpin sejak menit ke-7.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: zingnews.vn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x