Jelang Putaran Dua BRI Liga 1, PSM Makassar Diperkuat 5 Pemain Asal Papua dan Pelatih Asing

- 6 Januari 2022, 12:31 WIB
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall /instagram/@mediapsm/


GowaPos.Com - Perombakan tim yang dilakukan PSM Makassar membuktikan kalau klub asal Sulawesi Selatan ini serius untuk mendongkrat perfoma di putaran kedua BRI Liga 1.

Dari 11 pemain baru yang merapat di Skuad Pasukan Ramang, tiga diantaranya berasal dari tanah Papua. Jadi kini total sudah ada 5 pemain asal Bumi Cendrawasih yang berseragam PSM Makassar.

Manajemen Tim Juku Eja sangat percaya akan kemanpuan para pemain dari Papua. Kelima pemain yang direkrut diantaranya Marinus Manewar (Sarmi, Papua), Yakob Sayuri (Kep Yapen, Papua), Yance Sayuri (Kep Yapen, Papua), Friska Womsiwor (Monokwari Selatan/Ransiki, Papua Barat), Delvin Rumbino (Biak, Papua).

Baca Juga: Hadapi BRI Leg 2: PSM Makassar Datangkan 8 Pemain, Berikut Daftar Skuad Baru dan Asal Klub 

Diketahui kalau Papua merupakan 'gudangnya' para pemain bertalenta seperti Ricky Kambuaya yang memperkuat Timnas Indonesia Piala AFF 2020.

Selain mendatangkan para pemain potensial, PSM Makassar juga mendatangkan pelatih asing, Joop Gall.

Pelatih asal Belanda ini, mengaku punya darah keturunan Indonesia. Namun telah mengetahui kondisi PSM sejak dua tahun lalu, saat dirumorkan melatih Tim Juku Eja.

Baca Juga: Hadapi BRI Leg 2, PSM Makassar Rombak Tim: Datangkan Pelatih dan Pemain Baru

Bagi Joop Gall melatih tim berusia 100 tahun lebih merupakan kebanggaan tersendiri, dan berjanji akan memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni Pasukan Ramang. ***

 

Editor: Subair Pare

Sumber: instagram/@mediapsm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x