Thomas Tuchel Sadar Aturan Covid-19 Prancis Hambat Chelsea, Larang Mainkan Atlit yang Belum Vaksin

- 22 Januari 2022, 12:22 WIB
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel /Instagram/@chelseafc/

GOWAPOS - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sadar akan aturan Covid-19 di Prancis yang akan menghambat beberapa pemainnya.

Perjalanan Chelsea di Liga Champions Eropa musim 2021-2022 masih berlanjut. Terakhir, The Blues mendapatkan lawan juara Liga Prancis, Lille pada babak 16 besar.

Meskipun mendapat lawan yang dianggap tidak begitu sulit, ada satu hal yang kemungkinan bisa menghambat anak asuh Thomas Tuchel untuk meraih hasil positif ketika melakoni laga tandang.

Yaitu adanya aturan Covid-19 yang begitu ketat di Prancis. Pihak otoritas sudah menyampaikan bahwa tidak diperkenankan untuk memainkan para atlit yang belum divaksin.

Baca Juga: Amalan Doa Agar Anak Selalu Diberikan Kebaikan, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Menanggapi peraturan tersebut, Thomas Tuchel mengaku timnya bersedia dan ia sendiri tidak berhak untuk memaksa anak asuhnya melakukan hal yang tidak diinginkan secara pribadi.

“Mereka (para pemain) menyadarinya.Dan pada titik tertentu, setiap orang yang tidak divaksinasi akan menghadapi beberapa konsekuensi. Apakah itu salah bahwa mereka tidak mendapat vaksin? Saya tidak begitu yakin tentang itu. Saya tidak tahu, saya mengambil keputusan untuk diri saya sendiri. Bagi kami yang ada dalam klub, bagian dari tim sepak bola, akan ada konsekuensi besar,” kata Thomas Tuchel, dikutip dari laman Mirror.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu cukup menyayangkan peraturan dari pihak otoritas Prancis.

Karena jika hal itu benar dilakukan, Chelsea tidak akan membawa beberapa pemain kuncinya yang diketahui belum mendapat suntikan vaksin.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x