5 Faktor Pendukung Wonderkid Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinan Berkarir di Eropa: Usia Sangat Belia

- 22 Januari 2022, 15:17 WIB
Marcelino Ferdinan
Marcelino Ferdinan /instagram/@persebayannews/

GOWAPOS - Kini sejumlah pemain muda Indonesia bermain di klub luar negeri setelah terpantau memiliki bakat bermain sepakbola. Beberapa diantaranya langsung dikontrak melalui agen mereka.

Beberapa diantaranya liga Korea Selatan, Polandia, dan juga ada yang di liga Asia Tenggara. Meskipun diantaranya membela divisi dua di klub tersebut, namun kualitasnya cukup bagus dibandingkan bermain di dalam negeri.

Sebut saja, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman sudah mulai menunjukkan kualitas setelah menimba ilmu di klub yang mereka bela.

Baca Juga: Bikin Baper! Link Nonton Video Moment Ciuman Manis Choi Tae Joon dan Park Shin Hye di Pernikahannya

Kini muncul lagi, satu Wonderkid Indonesia yakni Marcelino Ferdinan. Kini pemain berusia 17 tahun tersebut masih membela Persebaya Surabaya.

Tapi kabarnya Marcelino Ferdinan sudah terpantau klub Eropa untuk diajak bermain di negara tersebut. Dan, kesempatan ini bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan skill dan kemanpuannya bermain bola.

Berikut beberapa alasann yang mendasari sehingga wonderkid Indonesia ini layak bermain di klub luar dibandingkan membela tim di dalam negeri yang dikutip dari kanal YouTube Dribble9.

Baca Juga: Dipersunting Choi Tae Joon, inilah 5 Aktor Korea yang Pernah Dirumorkan Dekat dengan Park Shin Hye

1. Usia Masih Sangat Belia
Usia muda sangat mendukung Marcelino Ferdinan untuk berkarir di luar negeri. Ini juga dibuktikan para pemain lainnya, seperti Son Heung Min (Korsel) yang berangkat ke Eropa saat berumur 16 tahun dan kini sukses membela klub Totteham Hotspur.

Hwang Hee Chan berusia 18 ketika merumput di Eropa, dan kini menjadi pemain hebat dan sudah berumur 25 tahun dan bertahan di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x