UEFA Bakal Geser Final Liga Champions setelah Rusia Menyerbu Ukraina, Lokasinya Bakal Ditentukan Secepatnya

- 24 Februari 2022, 21:44 WIB
Ilustrasi Jadwal Liga Champions yang bakal berakhir pada 28 Februari 2022.
Ilustrasi Jadwal Liga Champions yang bakal berakhir pada 28 Februari 2022. /uefa.com/

GOWAPOS - Final Liga Champions yang sedianya diadakan di kota Rusia Saint Petersburg pada 28 Mei 2022 mendatang, seperti sangat tidak mungkin digelar. .

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Rusia seharusnya tidak memiliki kesempatan untuk mengadakan turnamen sepak bola karena krisis.

Dan berbagai sumber telah mengumumkan final akan dipindahkan, dengan pengumuman diharapkan pada Jumat pagi, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Jokowi Serukan Penghetian Serangan Rusia ke Ukrania: Stop Perang Karena Membahayakan Dunia

Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah menyerukan pertemuan luar biasa dan diyakini rencana darurat sedang disusun di mana menjadi tuan rumah pertandingan.

"Menyusul perkembangan situasi antara Rusia dan Ukraina dalam 24 jam terakhir, presiden UEFA telah memutuskan untuk mengadakan pertemuan luar biasa komite eksekutif pada Jumat, 25 Februari 2022. Agendanya untuk mengevaluasi situasi dan mengambil semua keputusan yang diperlukan," demikian pernyataan UEFA pada Kamis, 24 Februari 2024.

Baca Juga: Rusia Serang Ukrania, NATO Turunkan Pasukan ke Sayap Timur Wilayah Sekutu

Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan setelah pertemuan komite eksekutif UEFA.

UEFA sebelumnya sangat ingin tidak mengubah tempat final Liga Champions setelah melakukannya selama dua musim sebelumnya karena pandemi Covid yang dikutip dari The Mirror pada Kamis, 24 Februari 2022.

Final 2020 akan diadakan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki tetapi dipindahkan ke Estadio da Luz di Lisbon, Portugal.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x