Shin Tae-yong Bidik Kiper Sampdoria Italia untuk Perkuat Timnas, PSSI: Masih Ditawarkan untuk Dinaturalisasi

- 2 Maret 2022, 09:51 WIB
Emil Audero Mulyadi
Emil Audero Mulyadi /instagram@emil_audero/

GOWAPOS - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk menaturilasi kiper Klub Liga Italia, Sampdoria, Emil Audero Mulyadi yang berdarah campuran Indonesia.

Ini disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Itu berdasarkan permintaan pelatih Shin Tae-yong. Opsi pertamanya adalah Emil," ujar Hasani kepada Antara di Jakarta, Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Komika Uus Ungkap Haram Kolaborasi hingga Kenal dengan Atta Halilintar

Dikatakan Hasani, kalau pembicaraan dengan Emil Audero terkait apakah dia setuju untuk menjadi warga Indonesia atau tidak akan dilakukan di Italia pada Rabu, 2 Maret 2022 malam waktu Eropa.

Nantinya yang menjadi perwakilan PSSI dalam diskusi tersebut, adalah warga Italia yang merupakan teman dari manajer Emil.

"Kalau misalnya Emil mau untuk dinaturalisasi, maka kami akan melanjutkan prosesnya. Jika tidak, maka kami akan beralih ke pemain lain yaitu Jordy Whermann," tuturnya yang dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pilih Pemain Keturunan Berposisi Bek Ketimbang Striker, Hasani: Dia Cari Sesuai Standarnya

Diketahui Emil Audero Mulyadi merupakan kiper utama klub Sampdoria yang lahir di Nusa Tenggara Barat. Ayahnya merupakan seorang WNI.

Alumni akademi Juventus tersebut sudah malang melintang di persepakbolaan Italia walau umurnya baru 25 tahun. Tercatat, Emil pernah berseragam Juventus, Venezia dan Sampdoria.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x