Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Panggil 40 Timnas U19 untuk Berlatih, Berikut Nama dan Asal Klub

- 26 Februari 2022, 16:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram@pssi/

GOWAPOS - Menjelang Piala Dunia U20 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Rencananya pemusatan latihan ini, akan diadakan pada Maret - April 2022 mendatang.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta pada Jumat, 25 Februari 2022, beberapa nama yang dibawa ke Negeri Ginseng seperti Alexandro Kamuru, Ronaldo Joyberra Kwateh, Marselino Ferdinan dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Beredar Video Viral, Keluarga Pasien Ngamuk Ditolak RSAL Merauke: Meninggal Karena tidak Dapatkan Pengobatan

Para pemain akan diberangkatkan pada 7 Maret 2022. Namun sebelumnya, timnas U-19 akan mengikuti TC di Jakarta mulai 2 Maret 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas U-19 memanfaatkan kesempatan berlatih di Korea Selatan untuk menambah kemanpuan bermain sepakbola.

Iriawan berharap kemampuan para pemain terus meningkat, apalagi di Korsel mereka akan menghadapi beberapa laga uji coba termasuk, menghadapi timnas U-20 Korea Selatan.

Baca Juga: Adama Traore, Pemain Sayap Lincah Barcelona Bawa Perubahan di Klub Catalan: Permintaan Khusus Xavi Hernandes

"Para pemain harus bekerja keras, disiplin dan fokus untuk meningkatkan mental, kemampuan fisik dan performa," tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule itu yang dikutip dari antaranews.com.

Saat berada di Korea Selatan, PSSI mengagendakan pertandingan uji coba di dua wilayah yakni di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022, lalu dilanjutkan di Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah