Adama Traore, Pemain Sayap Lincah Barcelona Bawa Perubahan di Klub Catalan: Permintaan Khusus Xavi Hernandes

- 26 Februari 2022, 14:56 WIB
Adama Traore
Adama Traore /Instagram@blaugrana_msn/

GOWAPOS - Klub Barcelona mulai bangkit di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandes. Beberapa pemain handal dan potensial didatangkan untuk membantu klub tersebut, yang pernah berjaya.

Salah satu pemain yang didatangkan dalam bursa transfer bulan Januari 2022 lalu, yakni Adama Traore. Pemain sayap kanan ini dipinjam dari klub Wolverhampton Wanderers.

Meskipun diketahui Adama Traore pernah dilatih Xavi Hernandes sewaktu masih belia di akademi Barcelona.

Baca Juga: Sinopsis Film Live Action XXXHOLIC, Ryunosuke Kamiki Bertarung dengan Roh Jahat

Permain cepat yang diperlihatkan Adama Traore di sisi kanan Tim Catalan memberikan dampak positif bagi permainan Barcelona.

Buktinya mereka bisa membantai Klub Napoli dalam lanjutan Europa League akhir pekan kemarin. Ini berkat peran Adama Traore yang berhasil menusuk di sisi kanan pertahanan Napoli, dan memberikan asssit pada striker Catalan.

Kini dibawah kepelatihan Xavi Hernandes, Barcalona terlihat mulai menemukan bentuk aslinya yang menggunakan sepakbola Tiki Taka.

Baca Juga: Cak Imin Usul Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Rocky Gerung: Harusnya Dia Malu

Permainan cepat dengan umpan dari kaki ke kaki, mulai terlihat dari permainannya. Penguasaan bola yang lebih dominan, memang menjadi ciri khas Tika Taka, yang diusung Xavi Hernandes.

''Pelatih meminta saya untuk hal yang sama, mencoba dribel 1 lawan 1. ciptakan ruang dan ambil keputusan yang tepat. penting bagi kami untuk mendominasi berbagai aspek permainan," kata Adama Traore yang dikutip kanal GL News pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x