Final AFC Cup 2022: Prediksi Skor, Head to Head PSM Makassar vs Kuala Lumpur City

- 24 Agustus 2022, 15:09 WIB
PSM Makassar vs Kuala Lumpur FC dalam laga AFC Cup Zona ASEAN.
PSM Makassar vs Kuala Lumpur FC dalam laga AFC Cup Zona ASEAN. /instagram@psm_makassar/

GOWAPOS - Laga PSM Makassar dan Kuala Lumpur City akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur pada Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB yang disiarkan langsung iNews TV.

Ini merupakan laga pertama bagi kedua tim semenjak memakai format zona. Dikutip dari situs web resmi AFC sejak menggunakan format zona sejak tahun 2017. Sebelumnya tim-tim yang mendominasi dari Philipina, Singapura dan Vietnam.

Sementara klub dari Indonesia dan Malaysia belum pernah ada yang mencapainya. Namun prestasi dari klub Malaysia lebih bagus sebab klub dari Johor Darul Takzim yang pernah meraih juara tahun 2015.

Baca Juga: Sinopsis Film THE HUNTERS PRAYER di TRANS TV: Seorang Pembunuh Bantu Wanita Muda Balas Kematian Keluarganya

Sementara klub asal Indonesia yang diwakili Persipura Jayapura hanya mampu finish di Semifinal AFC Cup tahun 2014. Saat itu, belum menggunakan format zona sehingga mencapai babak semifinal merupakan prestasi yang bagus untuk Persipura Jayapura.

Sementara bagi PSM dan Kuala Lumpur City harus melalui empat babak lagi untuk mencapai juara. Bisa dikatakan babak final AFC Cup Zona Asean sama dengan format 16 besar dalam kompetisi penuh.

PSM Makassar memastikan lolos ke final AFC Cup 2022 setelah klub Malaysia lainnya, Kedah Darul Aman pada 9 Agustus 2022 lalu. Dalam laga tersebut, Tim Juku Eja menang 2-1.

Baca Juga: Sinopsis Film IN TIME di TRANS TV: Justin Timberlake dan Amanda Seyfried Kabur Karena Dituduh Membunuh

Dimana gol PSM Makassar dicetak Jacob Sayuri di menit 31 dan Yuran Fernandes di menit 51. Sedang gol Kedah dicetak oleh Fayad Zulkifli pada menit ke-86.

Sementara Kuala Lumpur City berhak menantang PSM setelah menang atas Viettel asal Vietnam dalam adu penalti. Dimana skor akhir berkesudahan 6-5 untuk Kuala Lumpur City.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x