Shayne Pattynama Dapat Persetujuan DPR RI Untuk Naturalisasi, Ketum PSSI: Ini Keinginan Publik Indonesia

- 8 November 2022, 13:02 WIB
Pemain sepakbola, Shayne Pattynama
Pemain sepakbola, Shayne Pattynama /Instagram.com/@s.pattynama/

GOWAPOS - Pesepakbola Shayne Pattynama akhirnya direstui Komisi X DPR RI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Pesepakbola Shayne Pattynama bersama PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), melakukan sidang pemberian kewarganegaraan di Komisi X DPR RI.

Rapat tersebut dilakukan pada tanggal 8 November 2022 siang, dengan mendengarkan permohonan naturalisasi dari Menpora RI Zainudin Amali, dan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

Selain itu terdapat beberapa masukan dari anggota Komisi X, salah satunya Rano Karno dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin Serukan Kolaborasi Dunia Hadapi Krisis Global, Tawarkan Pendanaan Transisi Energi

Ia berharap proses rekomendasi kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah sesuai dengan stuta FIFA.

"Tolong dibaca betul-betul tentang statua FIFA tentang naturalisasi. Jangan sampai nanti salah lagi, jangan sampai terjadi dulu baru kita saling menuduh-nuduh. Jangan malu untuk kita benahi," kata Rano Karno, dilansir dari kanal Youtube DPR RI.

Sementara dalam pengajuan permohonan naturalisasi, Ketum PSSI menyampaikan keseriusannya membawa Shayne Pattynama hingga saat ini adalah karena harapan dari publik Indonesia khususnya pecinta sepakbola tim nasional (timnas) Indonesia.

"Tentunya dengan harapan mohon sekiranya bisa disetujui. Karena ini menjadi keinginan publik untuk bisa Shayne Pattynama bisa bergabung dengan timnas Indonesia," tutur Mochamad Iriawan.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: YouTube DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x