Piala Dunia 2022: Wales Vs Amerika Serikat Imbang, Penalti Gareth Bale Selamatkan Negaranya dari Kekalahan

- 22 November 2022, 06:43 WIB
Kapten tim nasional Wales Gareth Bale menyelamatkan negaranya dari kekalahan atas Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.
Kapten tim nasional Wales Gareth Bale menyelamatkan negaranya dari kekalahan atas Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. /ANTARA/REUTERS/Evgenia Novozhenina./

GOWAPOS - Pertandingan antara Wales melawan Amerika Serikat berlangsung seru dan menarik. Laga ini berakhir imbang, setelah penalti Gareth Bale menyelamatkan negaranya dari hasil kekalahan.

Laga antara kedua negara ini merupakan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar,  pada Selasa, 22 November 2022 dini hari WIB.

Dimana awalnya, Amerika Serikat berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Timothy Weah, sedangkan Wales menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai.

Baca Juga: Sinopsis Film Bollywood ROCKSTAR di ANTV:Kisah Perjalanan Ranbir Kapoor Jadi Bintang Rockstar yang Jatuh Cinta

Hasil imbang ini membuat Wales dan Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin.

Sedangkan peringkat pertama diduduki Inggris yang dalam pertandingan pertama mengalahkan Iran 6-2.

Pada pertandingan ini, Amerika Serikat lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 59 persen.

Sedangkan Wales lebih sering melakukan ancaman setelah melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, 22 November 2022: Jaksel dan Jaktim Waspada Hujan disertai Petir di Sore Hari

Jalannya pertandingan di babak pertama Amerika Serikat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu setelah umpan Weah berusaha dihalau oleh bek Wales Joe Rodon dan selanjutnya ditepis oleh kiper Wayne Hennessey.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x