Oliver Giroud Samai Rekor Thierry Henry dalam Jumlah Gol Selama Piala Dunia

- 23 November 2022, 07:46 WIB
Striker Prancis Olivier Giroud merayakan gol bersama rekannya Ousmane Dembele pada laga grup D Piala Dunia Qatar 2022 melawan Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar pada Selasa, 22 November 2022.
Striker Prancis Olivier Giroud merayakan gol bersama rekannya Ousmane Dembele pada laga grup D Piala Dunia Qatar 2022 melawan Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar pada Selasa, 22 November 2022. /ANTARA FOTO/REUTERS/Matthew Childs/aww./

GOWAPOS - Striker Prancis Olivier Giroud berhasil melesatkan dua gol ke gawang Australia, menyusul kemenangan negaranya atas negeri Kanguru dalam Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dua gol ini juga mencatatkan rekor pribadiya dan menyamai jumlah gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Prancis.

Ini tercipta saat Olivier Giroud membobol gawang Australia pada laga Grup D Piala Dunia 2022, pada Selasa, 23 November 2022. Dimana Giroud sudah setara dengan Henry, yang telah mencatatkan 51 gol bagi Les Bleus.

Baca Juga: Bukan Hanya Arab Saudi Kalahkan Argentina di Qatar, Berikut Lima Kejutan Selama Gelaran Piala Dunia

Giroud menciptakan gol tap-in pada menit ke-32 dan menyudul umpan Kylian Mbappe pada menit ke-71. Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe

Pemain AC Milan itu membutuhkan 115 penampilan bersama timnas Prancis untuk mencetak 51 gol, lebih cepat dibanding Thierry Henry dari 1997 sampai 2010.

Thierry Henry sendiri menciptkan 51 gol dalam 123 pertandingan untuk timnas Bleus.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, 23 November 2022: Jaksel dan Jaktim Waspada Hujan disertai Petir Pada Jelang Malam

Griezmann menjadi pemain terdekat dengan rekor gol Giroud, dengan 42 gol. Sedangkan Karim Benzema telah mencetak 37 gol. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x