Piala Dunia 2022: Jepang Tumbangkan Jerman di Masa Injury Time, Unggul 2-1 atas Tim Panser

- 23 November 2022, 23:05 WIB
Pemain timnas Jepang berselebrasi usai menang dari Jerman pada pertandingan Grup E Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu, 23 November 2022.
Pemain timnas Jepang berselebrasi usai menang dari Jerman pada pertandingan Grup E Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu, 23 November 2022. /ANTARA FOTO/REUTERS/Annegret HIlse/wsj./

GOWAPOS - Kembali kejutan terjadi di Piala Dunia 2022, dimana Jepang berhasio mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Sebelumnya Arab Saudi menciptakan kejutan serupa dengan menumbangkan Argentina sehari sebelumnya.

Laga ini berlangsung seru dimana Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-33. Dimana Iklay Gundogan menaklukkan kiper Shuichi Gonda dari tendangan penalti, setelah kiper ini melanggar bek sayap Jerman David Raum.

Bahkan pada babak pertama, Jerman mengusai jalannya pertandingan dan terlihat Tim Panser mengurung pertahanan Jepang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kuasai Jalan Pertandingan, Kroasia tak Mampu Ciptakan Gol ke Gawang Maroko

Tapi kejutan terjadi di babak kedua, dimana Jepang dengan spirit tinggi mampu memberikan perlawanan kepada tim unggulan juara ini.

Terlihat serangkaian penyelamatan gemilang Gonda dan kesolidan barisan pertahanan mereka, Jepang menaikkan tempo pada periode-periode akhir babak kedua.

Hasilnya pada menit ke-75, Jepang berhasil menyamakan kedudukan dari gol Ritsu Doan.

Gol ini diawali dari gerakan Kaoru Mitoma yang menusuk pertahanan Jerman untuk kemudian mengoper Takumi Minamino yang melepaskan tendangan tepat ke arah kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor PEE MAK di ANTV: Kisah Rakyat Thailand, Mak Hidup dengan Istri Hantu dan Tiga Tentara

Kiper nomor satu Jerman itu berhasil menepis tendangan Minamino tetapi bola muntah disambar Ritsu Doan untuk diceploskan ke gawang yang sudah tak mungkin dijaga Neuer yang sudah terjatuh mati langkah.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x