Rio Ferdinand Ungkap Masalah Internal Chelsea, Kritik Kekompakan Tim dan Penyelesaian Akhir

- 17 Februari 2023, 07:44 WIB
Rio Ferdinand
Rio Ferdinand /Instagram/@rioferdy5

GOWAPOS - Legenda Manchester United dan tim nasional (timnas) Inggris, Rio Ferdinand mengungkap masalah berat di internal klub Chelsea.

Klub asal Inggris, Chelsea telah menghabiskan hingga 323 juta Poundsterling dalam dua jendela bursa transfer musim ini. Meskipun sudah mendatangkan banyak pemain muda bertalenta, skuad The Blues tetap saja belum bisa menebar ancaman serius kepada lawan-lawannya di semua kompetisi.

 

Ragukan barisan penyerang

Terbaru, anak asuh Graham Potter takluk dengan skor 1-0 dari tuan rumah Borussia Dortmund pada leg pertama Liga Champions Eropa. Banyak penggemar Chelsea merasa khawatir dengan strategi sang pelatih yang sudah terbaca oleh lawan-lawannya. Masalah internal itu juga disoroti oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Ia menilai dari segi komposisi pemain, klub asal London masih belum punya solusi mengenai pilihan penyerang paling tepat di barisan lini depan. Bahkan sejak bulan November 2022, Kai Havertz dan kolega tidak mampu mencetak gol lebih dari satu gol dalam satu pertandingan. Sejak awal musim, Chelsea hanya memasukkan satu nama penyerang dari FC Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Jadwal Pesawat Rute Makassar - Surabaya Tanggal 17 Januari 2023, Terdapat 8 Penerbangan

Ferdinad mengkritik penghapusan nama sang pemain dari daftar skuad Liga Champios Eropa fase gugur. Padahal menurutnya, masalah terbesar saat ini ada pada posisi nomor 9.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x