Liga Champions Eropa 2022-2023: Hujan Gol di Stadion Etihad, Manchester City Singkirkan RB Leipzig dengan Keji

- 15 Maret 2023, 05:25 WIB
Manchester City rayakan kemenangan atas RB Leipzig/Tangkapan layar
Manchester City rayakan kemenangan atas RB Leipzig/Tangkapan layar /BT Sports/

GOWAPOS - Berikut hasil pertandingan Liga Champions Eropa musim 2022-2023, mempertemukan Manchester City dengan RB Leipzig.

 

Leg kedua babak 16 besar antara Manchester City melawan RB Leipzig berlangsung di stadion Etihad, pada 15 Maret 2023 dini hari waktu Indonesia. Hasil leg pertama dengan skor imbang 1-1 masih membuka peluang kedua tim untuk lolos ke fase selanjutnya.

Meski demikian, tuan rumah punya kans lebih besar karena bermain di hadapan publik sendiri. Sementara anak asuh Rose harus berupaya keras menahan gempuran Erling Haaland dan kolega yang dikenal sangat agresif jika bermain di kandang.

Timo Werner menjadi ujung tombak utama RB Leipzig dan diharapkan bisa memberikan kejutan di lini belakang lawan. Manchester City kembali menaruh harapan pada Erling Haaland sebagai penyerang, walaupun banyak spekulasi yang menyatakan sang pemain sedang dalam masa redup.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Alami Cedera Serius, Pastikan Tidak Ikut Bela Timnas di Jeda Internasional

Jalannya pertandingan

Tim tamu benar-benar tidak diberikan celah untuk melancarkan serangan sejak menit awal. The Citizens tampil lebih agresif ketimbang leg pertama dengan langsung membawa bola ke lini depan.

Alhasil pada menit ke-21, Manchester City mendapatkan hadiah penalti karena pemain RB Leipzig kedapatan menyentuh bola dengan tangannya. Haaland yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa timnya unggul lebih dulu.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: BT Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x