Spain Masters 2023: Selain 3 Pasang Ganda Campuran, Wakil Indonesia Lainnya Berguguran di Babak 16 Besar

- 31 Maret 2023, 07:18 WIB
Pasangan Meilysa/Rose yang berhasil melangkah ke babak 8 besar Spain Masters.
Pasangan Meilysa/Rose yang berhasil melangkah ke babak 8 besar Spain Masters. /Arsip PBSI/

GOWAPOS - Setelah 3 pasang ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak 8 besar, perwakilan di sektor lain satu persatu mulai berguguran.

Satu-satunya perwakilan tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, langkahnya harus terhenti oleh tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. Di set pertama, Christian Adinata sempat game point terlebih dahulu, sayangnya Rasmus Gemke berhasil membalikan keadaan, sehingga berhasil memenangkan game pertama dengan skor 20-22. Di game ke-2, Rasmus Gemke semakin menekan permainan, sehingga Christian Adinata harus puas dengan skor 15, saat Rasmus mencapai poin 21.

1 dari 2 perwakilan tunggal putri di babak 16 besar, langkahnya harus terhenti. Putri Kusuma Wardani direvans oleh Pusarla Shindu dalam dua game langsung dengan skor 14-21, dan 16-21. Setelah sebelumnya Shindu dikalahkan Putri di babak 16 besar Swiss Open.

Sedangkan Gregoria Mariska, berhasil menghentikan langkah Kim Ga Eun dalam 3 game dengan skor 12-21, 21-14, dan 23-21. Di game ke-3, Gregoria sempat tertinggal 3 poin saat lawan meraih game poin terlebih dahulu. Namun, Gregoria berhasil menyamakan skor menjadi 20-20, kemudian membalikan keadaan dan berhasil memenangkan game penentu.

Di ganda putra, Fajar/Rian juga masih melangkah mulus ke babak selanjutnya. Mereka berhasil mengalahkan perwakilan Denmark juga, Andreas Søndergaard/Jesper Toft. Di game pertama, Fajar/Rian berhasil menuntaskan game dengan skor 21-13.

Namun, di set ke-2 skor saling kejar mengejar, game point terlebih dahulu, tetapi pasangan denmark berhasil menekan dan menyamakan skor menjadi 20-20. Untung saja Fajar/Rian berhasil menjaga fokusnya dengan menambah dua poin menjadi 22-20.

Baca Juga: Indonesia Resmi Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Jadi Penggantinya?

Pasangan Pramudia/Yeremia susul Fajar/Rian ke babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dalam 3 game. Di game pertama menang dengan cukup nyaman mencapai skor 21-13. Di set 2 sayangnya mereka kalah tipis 20-22 dari pasangan Jepang. Setelah itu, di set ke-3 Pramudya/Yeremia berhasil memenangkan game dengan skor 21-16.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x