Vedriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia dan Juarai IFSC - Climbing World Cup 2023

- 29 April 2023, 09:18 WIB
Sosok Vedriq Leonardo, atlet panjat tebing yang berhasil pecahkan rekor dunia
Sosok Vedriq Leonardo, atlet panjat tebing yang berhasil pecahkan rekor dunia /Twitter @ainurohman/

GOWAPOS - IFSC - Climbing World Cup 2023, telah diselenggarakan pada hari Jumat, 28 April 2023, di Seoul, Korea Selatan.

Vedriq Leonardo, salah satu atlet panjang tebing asal Indonesia ini juga mengikuti kejuaraan IFSC - Climbing World Cup 2023.

Di Kejuaraan tersebut, Vedriq berhasil pecahkan rekor dunia dengan mencatat waktu berlaga hanya dalam 4,98 detik pada babak kualifikasi.

Atas hasil yang dicatatkan Vedriq di ISFC - Climbing World Cup 2023, membuat ia menjadi atlet yang berhasil memecahkan rekor dunia, setelah menggeser rekor dunia sebelumnya, yang juga pernah dicetak atlet Indonesia, Kiromal Katibin, di ISFC World Cup 2022 di Chamonix, Prancis.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid via Antara menyatakan bahwa sebenarnya beberapa atlet sudah biasa mencatatkan waktu berlaganya di bawah 5 detik, tetapi hal tersebut disimpan.

Namun pada akhirnya hal yang sering terjadi selama latihan itu, bisa terpecahkan juga di hari ini.

Di sisi lain, 3 atlet Indonesia yang lain juga berhasil lolos dari babak kualifikasi menuju babak 16 besar.

Tak hanya di babak kualifikasi, Vedriq Leonardo juga memecahkan rekor panjat tebing dengan waktu di bawah 5 menit di beberapa babak yang ia lalui di ISFC - World Cup 2023.

Di babak kualifikasi, Vedriq mencatatkan rekor berlaga 4,98 detik. Lalu di babak quarterfinal, ia mencatatkan waktunya berlaga hanya dalam 4,90 detik. Di semifinal, Vedriq juga mencatatkan waktunya di bawah 5 detik, yaitu 4,93 detik.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: ANTARA Twitter @ainurohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x