Erick Thohir Segera Bentuk Dua Satgas Khusus Untuk Bersih-bersih PSSI, Dapat Dukungan Penuh dari Presiden RI

- 29 April 2023, 06:28 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir akan melakukan audit keuangan PSSI dan PT LIB.
Ketua PSSI Erick Thohir akan melakukan audit keuangan PSSI dan PT LIB. /Dok.PSSI

GOWAPOS - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir akan segera membentuk dua satuan tugas (Satgas) khusus demi melanjutkan misi bersih-bersih internal federasi.

Kepengurusan baru PSSI akan benar-benar terlihat jelang memasuki musim 2023-2024 liga sepakbola nasional. Untuk menuju kesana, Ketum PSSI Erick Thohir berjanji akan segera membentuk dua Satgas khusus sekaligus agar federasi bisa lebih transparan dan akuntabel.

Peran dua Satgas

Dua Satgas tersebut akan mempunyai tugas masing-masing di antaranya mengawasi pengaturan skor dan mengawasi keuangan PSSI. Rencana itu disampaikan Erick telah mendapat dukungan penuh dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Indonesia Resmi Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Usai Pertemuan Ketum PSSI dengan Presiden FIFA

"Presiden sangat mendukung upaya bersih-bersih yang selama ini sulit dikerjakan di PSSI. Selain itu, Exco (PSSI) juga mendukung langkah ini. Jadi saya akan bentuk dua Satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan. Sehingga organisasi ini bisa lebih bersih dan terbuka kepada publik," kata Ketum PSSI Erick Thohirm dikutip dari laman PSSI, 28 April 2023.

Terkait tugas detailnya, lanjut Ketum PSSI, bahwa Satgas pengawasan pengaturan skor akan mengevaluasi semua kinerja wasit yang akan tampil di kompetisi mendatang. Untuk pengawasan keuangan tentu akan mengawal jalannya audit dari Ernst & Young yang tengah dalam proses penjajakan.

Agar kerja para anggota Satgas bisa terbuka dan terukur sesuai keinginan para pecinta sepakbola tanah air, Erick Thohir akan memilih orang-orang yang independen dan ahli di bidangnya untuk mengisi posisi tersebut.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x