Menpora Menargetkan Indonesia Masuk Rangking Tiga Besar Perolehan Medali di SEA Games 2023

- 2 Mei 2023, 12:07 WIB
Potret Menpora Dito bersama para Kontingen yang hadir dalam upacara psngukuhan Tim Indonesia untuk SEA Games 2023
Potret Menpora Dito bersama para Kontingen yang hadir dalam upacara psngukuhan Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 /Kemenpora/

GOWAPOS - Selasa pagi, 2 Mei 2023, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo memimpin jalannya upacara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023.

Upacara tersebut diselenggarakan di halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat. Dan dihadiri oleh seluruh atlet yang diutus ke SEA Games 2023.

Dalam upacara pengukuhan tersebut, Menpora Dito optimis bahwa kontingen Indonesia meraih hasil yang terbaik, jika dilihat dari analisis Tim Review.

Menpora Dito juga merasa bahwa para atlet yang akan berjuang di SEA Games 2023, merupakan komposisi terbaik yang bisa ditargetkan untuk harapan besar.

Namun, di sisi lain Menpora Dito juga memberikan pernyataan bahwa ia meminta maaf kepada cabang olahraga lain yang tidak bisa diberangkatkan. Semoga mereka bisa berjuang lebih keras lagi untuk terus berprestasi, dan di kemudian hari bisa membela nama Indonesia di ajang SEA Games berikutnya.

Menpora Dito menargetkan, Indonesia masuk ke dalam rangking 3 peraihan medali terbanyak, seperti pada SEA Games di Vietnam, tahun lalu. Atau mungkin bahkan bisa melebihi hasil di tahun sebelumnya.

Mengenai informasi lain, jumlah atlet yang akan bertanding di SEA Games 2023 yaitu sebanyak 599 orang, dengan persentase lebih dari 60% atlet junior.

Ditambah lagi tim official sebanyak 230 orang, tim Recovery sebanyak 55 orang, sehingga total keseluruhan kontingen yang dibawa sebanyak 884 orang.***

Editor: Burhan SM

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x