Raharjati Nursamsa Raih Medali Emas di IFSC World Cup 2023 Jakarta, Usai Kalahkan Xinshang asal China

- 8 Mei 2023, 06:19 WIB
Raharjati dengan medali emas yang ia raih di ajang IFSC 2023 World Cup Jakarta
Raharjati dengan medali emas yang ia raih di ajang IFSC 2023 World Cup Jakarta /Antara/Zaro Ezza Syachniar/

GOWAPOS - Raharjati Nursamsa, atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih medali emas di International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023 yang digelar pada 6-7 Mei 2023 di Jakarta.

Sebelumnya, di babak kualifikasi Raharjati berhasil menempati peringkat keenam dengan catatan 5,18 detik.

Kemudian di babak perdelapan final, ia berhasil mengalahkan atlet asal Italia, Matteo Zurloni dengan waktu 8,91 detik, karena ia menang mudah atas Matteo yang gagal menyelesaikan pertandingan.

Di perempat final, Raharjati berhasil mencatatkan waktunya 5,11 detik dengan mengalahkan Samuel Watson, asal Amerika Serikat yang finish dengan waktu 6,05 detik.

Raharjati pun lolos ke babak semifinal. Di babak ini, ia harus menghadapi Peng Wu asal China. Meskipun Raharjati mencatatkan waktunya 5, 27 detik, tetapi ia kembali menang mudah karena lawannya gagal finish.

Raharjati pun lolos ke babak final. Ia kembali harus berhadapan dengan atlet asal China, Xinshang Wang.

Pertandingan final pun terlihat sengit, walaupun pada akhirnya Raharjati bisa unggul 0,03 detik atas Xinshang. Ia mencatatkan waktunya 5,11 detik, sedangkan Xinshang mencatatkan waktunya 5,14 detik.

Atas hasil tersebut, akhirnya Indonesia kembali meraih emas di cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra, setelah sebelumnya di IFSC 2023 seri Seoul, Korea Selatan, medali emas pun milik atlet Indonesia, Veddriq Leonardo.***

Editor: Burhan SM

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah