Jadwal dan Streaming Pembagian Grup Piala Asia 2023 Qatar Hari Ini: Indonesia Berpeluang Masuk Grup Neraka

- 11 Mei 2023, 11:48 WIB
Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar
Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar /Instagram/@afcasiancup/

GOWAPOS - Ulasan singkat tentang jadwal dan live streaming pembagian grup Piala Asia 2023 Qatar, berikut perkiraan grup untuk tim nasional (timnas) Indonesia.

Pada Kamis, 11 Mei 2023, pukul 18.00 WIB, akan diselenggarakan pembagian grup untuk Piala Asia 2023 Qatar yang akan dimainkan pada bulan Januari 2024. Timnas Indonesia senior akan menjadi peserta dalam ajang sepakbola terbesar se-Asia itu, setelah lolos dari babak kualifikasi di Kuwait pada tahun lalu.

Pembagian pot

Indonesia berada di pot 4 bersama negara India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Tuan rumah Qatar berada di pot 1 bersama Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

Baca Juga: Liga Champions Eropa 2022-2023: Inter Milan Selangkah Lagi Ke Final, Usai Bungkam AC Milan di San Siro

Pot 2 diisi oleh Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Uzbekistan, China, dan Yordania. Sedangkan negara Asia Tenggara lainnya yaitu Vietnam berada di pot 3 bersama Bahrain, Suriah, Palestina, Republik Kirgizstan, dan Lebanon.

Pengundian di laksanakan di Doha, Qatar, tentunya akan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai federasi sepakbola yang menjadi peserta. Kembalinya Indonesia di Piala Asia menjadi sejarah baru.

Sebab terakhir kali skuad garuda ikut berpartisipasi saat menjadi tuan rumah tahun 2007. Namun diperkirakan anak asuh Shin Tae-yong akan mendapatkan grup yang tidak mudah. Sesuai dengan regulasi pembagian grup, Indonesia yang berada di Pot 4 berpeluang satu grup dengan negara kuat di Pot 1.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x