Siapa yang Pantas Gantikan Arhan Pratama? Inilah 11 Pemain Pilihan Coach Indra Sjafri

- 16 Mei 2023, 14:00 WIB
Para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga memperebutkan emas SEA Games 2023.
Para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga memperebutkan emas SEA Games 2023. /Instagram@timnasindonesiainfo/

GOWAPOS - Memperebutkan medali emas di cabang sepakbola di SEA Games 2023 mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB.

Absennya Pratama Arhan sebagai bek kiri, akan meninggalkan celah di pertahanan Indonesia dan segera harus dicarikan pengganti yang sepadan.

"Keadaan ini merugikan Indonesia karena mempunyai andil besar dalam terciptanya gol. Dimana keahlian lempara ke dalamnya bisa merancang gol terhadap Vietnam,"ungkap Bung Ropan yang dikutip dari YouTuber Bung Ropan.

Baca Juga: Preview Timnas INDONESIA vs THAILAND di SEA GAMES 2023: Kelemahan Thailand yang Bisa Dimanfaatkan Garuda Muda

Beberapa pemain yang punya kemiripan dengan Arhan, bisa digeser untuk menutupi celah tersebut seperti Dewangga, yang juga punya lemparan jauh.

Dimana dalam perhelatan SEA Games, Dewangga sudah menempati posisi awalnya sebagai bek tengah lalu didorong agak ke depan sebagai gelandang bertahan.

Untuk bek kiri, pelatih Indra Sjafri sudah menurunkan Rio Fahmi untuk menggantikan Arhan. Namun saat menghadapi Vietnam, pemain muda terbaik Liga 1 ini, sering melakukan outof position.

Baca Juga: Cek Fakta: Ruang Server Bank Syariah Indonesia (BSI) Akan Diruqyah?

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Youtube Bung Ropan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x