Hendra Setiawan Nyatakan Secara Tersirat Akan Kembali Berjuang Untuk Olimpiade Paris

- 20 Mei 2023, 18:01 WIB
Hendra/Ahsan saat menaiki podium BWF World Tour Final tahun lalu/Instagram/@hendrasansan
Hendra/Ahsan saat menaiki podium BWF World Tour Final tahun lalu/Instagram/@hendrasansan /

GOWAPOS - Siapa yang tak mengenal Hendra Setiawan? Sosok atlet bulutangkis yang sering mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sederet prestasi gemilang berhasil diraih Hendra Setiawan di ganda putra bersama pasangannya, Almarhum Markis Kido dan Muhammad Ahsan.

Emas olimpiade sudah pernah didapatnya bersama Almarhum Markis Kido di Olimpiade Beijing tahun 2008.

Ia juga berhasil mencetak sejarah bersama atlet lainnya pada tahun 2021 lalu, mempersembahkan piala Thomas Cup 2020 untuk Indonesia, setelah 19 tahun terakhir kali Indonesia juara.

Bahkan, Hendra Setiawan menjadi satu-satunya pemain dengan minimal setiap tahun, selalu menyentuh babak final di ganda putra, sejak 2002. Terhitung 22 tahun ia konsisten dengan prestasinya.

Sekarang, umur Hendra telah mencapai 38 tahun, cukup berumur untuk seorang atlet yang masih bermain di kancah internasional.

Meskipun demikian, Hendra masih konsisten bertengger di rangking top 10 dunia di sektor ganda putra bersama pasangannya, Muhammad Ahsan. Lebih tepatnya berada di rangking 4 dunia.

Di Olimpiade Tokyo 2020 (2021) lalu, dalam unggahannya Hendra menyatakan bahwa saat itu adalah Olimpiade terakhirnya. Namun ternyata hari ini ia membuat kejutan dalam sebuah unggahan Instagram pribadinya.

Beberapa saat lalu, Hendra mengunggah foto dengan latar bertuliskan Paris 2024 yang disertai logo Olimpiade.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x