Pelatih Timnas Indonesia Minta Para Pemain Lawan Argentina Tanpa Beban

- 17 Juni 2023, 08:43 WIB
Potret latihan Timnas Indonesia
Potret latihan Timnas Indonesia /Instagram/@pssi/

GOWAPOS - Pelatih Timnas Indonesia Shin Taeyong meminta para pemainnya untuk tidak terbebani ketika menghadapi Argentina. Shin Taeyong ingin Asnawi Mangkualam Bahar dkk, tampil rileks dan menikmati pertandingan.

Timnas Indonesia akan bertanding dengan Argentina dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023. Laga ini jadi tes mental dan kesiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023.

Saat ini Argentina merupakan tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022.

Sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia. Namun, Shin Taeyong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana," kata Shin Taeyong kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, 15 Juni 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya kekuatan mental ketika menghadapi tim sekelas Argentina. Ini jadi kunci supaya Timnas Indonesia setidaknya dapat memberikan perlawanan.

Shin Taeyong juga berharap para pemainnya tidak merasakan ketegangan dan kegelisahan yang berlebihan ketika harus berduel langsung dengan deretan bintang-bintang terbaik dunia yang dimiliki La Albiceleste.

"Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks," ujar Shin Taeyong.

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia menjajal timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023. Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.***

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x