Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Mental Kepada Para Pemain Timnas Indonesia, Siapa Lawan Garuda Selanjutnya?

- 20 Juni 2023, 05:29 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir /Dok. PSSI

GOWAPOS - Ketua umum PSSI Erick Thohir mengungatkan tentang pentingnya mental kepada para pemain timnas Indonesia setelah menghadapi Argentina.

Pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina, pada Senin, 19 Juni 2023, di stadion Utama Gelora Bung Karno memang telah mengukir sejarah baru dalam perjalanan kebangkitan skuad Garuda.

Pada laga itu Asnawi Mangkualam dan kolega harus mengakui keunggulan timnas Argentina dengan skor 0-2, meski terkurung habis-habisan sepanjang pertandingan. Tapi PSSI berharap momen tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran berharga agar bisa mengembangkan kekuatan para pemain.

Apresiasi dari Ketua umum PSSI

Baca Juga: Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Argentina di Gelora Bung Karno, Shin Tae-Yong: Mental Kita Tidak Kalah Jauh

Setelah pertandingan, Ketua umum PSSI Erick Thohir mendatangi ruang istirahat timnas Indonesia untuk menyampaikan apresiasi dan pesan-pesannya. Ia berharap laga melawan pasukan La Albiceleste dapat meningkatkan mental juara para pemain agar bisa lebih berprestasi pada kesempatan selanjutnya.

"Main kayak gini (lawan Argentina) mau lagi? Tapi itulah yang kita harus belajar. Lihat 30 menit pertama gak bisa main semua. Babak kedua baru bisa main. Nah itulah mental, beda kelasnya," kata Erick Thohir, dilansir dari akun Instagram pribadinya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga menekankan agar skuad garuda bisa fokus menampilkan yang terbaik di pertandingan berikutnya. Baginya saat ini waktu yang tepat untuk Indonesia meraih poin penuh dan menaikkan ranking FIFA.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x