Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Argentina di Gelora Bung Karno, Shin Tae-Yong: Mental Kita Tidak Kalah Jauh

- 20 Juni 2023, 05:06 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers di area SUGBK Jakarta.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers di area SUGBK Jakarta. /Foto: PSSI

GOWAPOS - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang keras saat menghadapi Argentina.

Laga bersejarah di stadion Utama Gelora Bung Karno yang mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina berakhir dengan skor 0-2. Tim Tango berhasil menyarangkan dua gol masing-masing dicetak oleh Paredes menit ke-38, dan Cristian Romero menit ke-55.

Perlawanan timnas Indonesia

Skuad Garuda bukan tanpa perlawanan, dua serangan on target berhasil dicoba melalui Ivar Jenner pada akhir babak pertama, dan di babak kedua lewat sundulan Elkan Baggott hasil dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Tugas Baru Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Untuk Timnas Indonesia, Ini Penjelasannya

Walaupun dikurung sepanjang pertandingan oleh para pemain Argentina yang sudah berpengalaman bermain di Eropa, para pemain Indonesia mampu tampil disiplin di barisan pertahanan, sampai sesekali melakukan serangan balik.

Hanya saja keberuntungan untuk mencetak gol tidak sedang berada di pihak para punggawa merah-putih. Melihat kepercayaan diri para pemainnya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku mental anak asuhnya tidak kalah jauh dari tim juara dunia Argentina.

"Betul Argentina punya permainan yang sangat baik, tetapi secara mental para pemain Indonesia tidak kalah jauh," katanya, dikutip dari laman PSSI, 19 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x