Kisah Donat dan Ayam Goreng, Gustavo Chena Ungkap Kebiasaan Makan Unik Pemain Sepakbola Indonesia

- 25 Juni 2023, 13:24 WIB
Gustavo Chena
Gustavo Chena / Instagram/gustavochena/

GOWAPOS - Makanan merupakan salah satu faktor utama yang memengaruhi perkembangan dan kesuksesan seorang pesepak bola. Bagi para pemain profesional, pentingnya asupan makanan sebelum dan setelah pertandingan saspngat diperhatikan.

Pentingnya pola makan yang sehat ini pernah menjadi sorotan di dunia sepak bola Indonesia. Beberapa waktu lalu, banyak pihak yang mengkritik pola makan para pemain Indonesia, khususnya dalam hal kecenderungan mereka untuk mengonsumsi makanan gorengan.

Gustavo Chena, seorang pemain asal Argentina yang pernah bermain di Liga Indonesia, berbagi pengalaman uniknya mengenai pola makan para pemain Indonesia.

Menurut Chena, pola makan juga merupakan salah satu faktor yang membedakan sepak bola Indonesia dengan sepak bola Argentina.

Chena mengungkapkan bahwa ketika ia bermain di Liga Indonesia, ia sering melihat para pemain Indonesia mengonsumsi ayam goreng sebelum pertandingan.

"Mereka makan ayam goreng sebelum pertandingan atau saat istirahat dengan makan hamburger, cokelat, dan bahkan donat. Mereka telah mempertahankan kebiasaan ini selama bertahun-tahun dan tidak ingin mengubahnya," kata Chena dikutip dari laman Infobae.

Chena bahkan menceritakan tentang peristiwa dimana ia sempat berselisih pendapat dengan staf pelatih ketika melihat donat, sebuah kotak pizza, dan makanan manis lainnya disajikan di ruang ganti.

"Saya pernah berselisih pendapat dengan staf pelatih karena di babak pertama, bukan buah-buahan atau yogurt yang disajikan di meja ruang ganti, tetapi sebuah kotak pizza dan donat. Saya mengatakan bahwa mereka gila jika mengonsumsi donat sebelum memasuki babak kedua," ucap mantan pemain Boca Juniors tersebut.

Namun, Chena menyatakan bahwa ia melihat perkembangan positif dalam sepak bola Indonesia baru-baru ini, terutama dalam pengembangan pemain usia dini dan perhatian terhadap detail, termasuk aspek makanan.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Infobae


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x