Indonesia Tuan Rumah, Timnas Israel Dipastikan Tidak Ikut Piala Dunia U-17 2023 Karena Ini

- 24 Juni 2023, 15:13 WIB
Potret Ketua Umum PSSI dan Presiden FIFA
Potret Ketua Umum PSSI dan Presiden FIFA /Instagram/@PSSI/

GOWAPOS - FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada Jumat, 23 Juni 2023. Sebanyak 24 tim akan turut serta dalam turnamen yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Timnas Israel dipastikan tidak ikut dalam Piala Dunia U-17 karena tidak lolos Round Group 1 kualifikasi Piala Eropa U-17 2023.

Timnas Israel kalah 0-3 dari Serbia di laga yang berlangsung pada Selasa, 28 Maret lalu. Israel U-17 berada di dasar klasemen Grup I dengan 2 poin serta terpaut 4 poin dari Serbia yang menduduki posisi pertama Grup I.

Hasil tersebut otomatis membuat Timnas Israel U-17 gagal lolos ke Piala Eropa U-17 2023 yang merupakan kualifikasi Piala Dunia U-17 2023.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir. ***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x