Kalahkan Barcelona dengan Skor 4-2, Girona Puncaki Klasemen Sementara Liga Spanyol

- 11 Desember 2023, 07:38 WIB
Penyerang Barcelona asal Portugal Joao Felix (kiri) mencoba melepaskan tembakan saat diadang bek Girona Daley Blind (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Minggu, 10 Desember 2023. (ANTARA/Pau BARRENA / AFP)
Penyerang Barcelona asal Portugal Joao Felix (kiri) mencoba melepaskan tembakan saat diadang bek Girona Daley Blind (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Minggu, 10 Desember 2023. (ANTARA/Pau BARRENA / AFP) /


GOWAPOS - Secara mengejutkan Girona berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini membawa Girona nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Laga ini berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona pada Senin, 11 Desember 2023 dini hari WIB.

Ini merupakan laga spesial bagi anak asuhan pelatih Michel, sebab untuk pertama kalinya mereka bisa menundukkan klub katalan ini di kandangnya sendiri.

Kini posisi puncak Liga Spanyol dikuasai Girona dengan 41 poin, menyusul Real Madrid yang berselisih dua angka. Sedangkan Barceloan harus rela tertahan di peringkat empat dengan 34 poin, demikan catatan laman resmi liga Spanyol.

Baca Juga: Simak Jadwal Mati Lampu untuk Wilayah Kabupaten Gowa Sulsel, Update Senin, 11 Desember 2023

“Kami tidak bermain dengan baik, Girona memang bermain sangat baik tetapi ini adalah kesalahan kami, kami tidak berada pada level yang seharusnya," kata gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, seperti dikutip dari AFP.

"Kami tidak bagus dalam penguasaan bola, saya juga tidak, itu merugikan kami dalam permainan... Kami tertinggal tujuh poin (dari puncak klasemen), yang merupakan selisih yang banyak, tetapi masih ada lebih dari setengah musim untuk dijalani,” tambahnya.

Padahal dalam laga tersebut, klub sekota Barcelona ini, tidak diperkuat gelandang kuncinya, Yangel Herrera, namun tidak mengurangi daya juang mereka.

Bahkan Girona terlebih dahulu unggul, ketika Viktor Tsygankov memberi umpan untuk diselesaikan pemain Ukraina lainnya Artem Dovbyk menjadi gol, saat pertandingan baru berlangsung 12 menit.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x