Pesepakbola Asal Indonesia Pertama yang Gabung La Masia Barcelona, Berpeluang Main di Timnas Piala Dunia U-17

- 10 Juli 2023, 14:35 WIB
Althaf Fawwaz Khan
Althaf Fawwaz Khan /Instagram.com/@futbol.indonesiaa/

GOWAPOS - Terdapat salah satu pesepakbola muda berdarah Indonesia yang saat ini bergabung dengan akademi sepakbola Barcelona junior yaitu La Masia.

Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus peserta Piala Dunia U-17 terus mempersiapkan kekuatan. Tidak hanya menyiapkan komposisi pemain muda lokal, tapi juga mengombinasikannya dengan pesepakbola diaspora Indonesia di luar negeri.

Profil pesepakbola Indonesia di La Masia

Menurut kabar beredar, sekitar 30 nama pemain diaspora di luar negeri telah diserahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada PSSI. Salah satu nama yang diperkirakan masuk dalam radar pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti adalah Althaf Fawwaz Khan.

Baca Juga: Prediksi Legenda Manchester United Ini Benar, Harry Maguire Tidak Lagi Jadi Kapten Meskipun David de Gea Pergi

Namanya cukup diperbincangkan oleh netizen penggemar sepakbola Indonesia, karena saat ini tengah berkarir untuk FC Barcelona U-16. Ia berhasil menjadi pesepakbola WNI pertama yang lolos dalam pemandu bakat Blaugrana untuk bergabung dengan La Masia cabang Amerika Serikat.

"Althaf lahir di Bandung. Kami sekeluarga berdarah Indonesia asli. Punya paspor Indonesia, tapi tinggal saat ini di Amerika Serikat. Dia tidak perlu naturalisasi," kata salah satu anggota keluarganya, dilansir dari akun Instagram @futboll.indonesia.

Menurut pengakuan keluarganya, Althaf belum mendapatkan panggilan apapun dari timnas Indonesia atau PSSI. Jika panggilan itu sudah mereka terima, anak kelahiran 7 Juli 2007 itu siap membela skuad garuda terutama dalam ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x