Berikut 26 Pemain Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala Asia 2023, Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani Dicoret

- 12 Januari 2024, 04:44 WIB
Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot saat tampil pada laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023 Qatar melawan Iran dengan skor 0-5 di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa,  9 Januari 2024.
Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot saat tampil pada laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023 Qatar melawan Iran dengan skor 0-5 di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024. /ANTARA/Ho/PSSI/

GOWAPOS - Jelang laga perdana Piala Asia 2023, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengumumkan skuad final Indonesia yang akan dimulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Dari 26 pemain yang dipanggil STY, nama pemain Arema FC Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani dari Sabah FC, yang dicoret.

Sebelumnya santer terdengar, kalau nama Adam Alis dari Borneo FC yang bakal dipulangkan. Namun justru Saddil Ramdani yang tidak masuk dalam 26 skuad inti.

Diketahui dari laman resmi PSSI, kalau STY mencoret Arkhan dan Saddil adalah karena alasan teknis.

Baca Juga: Sinopsis Film THE LIGHT BETWEEN OCEANS di TRANSTV: Penjaga Mercusuar dan Istri Selamatkan Bayi dari Perahu

Sebelumnnya, skuad merah putih melakoni tiga laga uji coba di Turki dan Qatar.

Saat di Turki, Merah Putih dua kali melawan Libya dan harus mengakui keunggulan negara Afrika Utara tersebut dengan skor 0-4 dan 1-2.

Setelah itu, beralih di Qatar, Indonesia beruji coba satu kali melawan tim peringkat 21 ranking dunia Iran dan berakhir dengan kekalahan 0-5.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia ketika melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan raksasa Asia Jepang pada 24 Januari.

Baca Juga: Sinopsis NATH Hari Ini, 11 Januari 2024: Aryan Ditodong Pistol dan Dipaksa Menikah, Mahua Diculik dan Ditahan

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x