Maju ke Perempat Final India Open, Ginting Merasa Senang dengan Antusiasme Penonton

- 19 Januari 2024, 09:42 WIB
Pebulutangkis Ginting
Pebulutangkis Ginting /PBSI /



GOWAPOS - Dukungan dan semangat dari Suporter Indonesia yang hadir langsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi menjadi amunisi tersendiri bagi Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempat final India Open 2024.

Ginting mengungkapkan hal tersebut setelah berhasil mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto 21-8, 21-17 pada babak 16 besar turnamen tersebut, Kamis, 18 Januari 2024.

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka,” kata Ginting, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pada pertandingan kali ini Ginting tampil mendominasi pertandingan sejak gim pertama. Dimana, ia tidak memberikan kesempatan Nishimoto mengembangkan serangan.

“Semua strategi juga berjalan lancar sehingga membuat lawan tidak bisa keluar dari tekanan terutama di gim pertama,” kata Ginting.

Sementara di gim kedua, Nishimoto mencoba mengubah pola permainannya. Namun, dengan tenang Ginting bisa mengantisipasinya, sehingga ia bisa mempertahankan keunggulan.

“Di gim kedua pastinya dia mau mengubah arah permainan tapi saya bisa membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat,” kata Ginting.

Selain itu, kunci utama dari kemenangan Ginting juga karena bisa bermain agresif, tapi tetap sabar dan tidak terburu-buru.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar dia.

Berdasarkan hasil ini, maka Ginting akan bertemu dengan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu di babak delapan besar India Open 2024.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x