Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Bisa Imbangi Australia dan Berikan Kejutan di Piala Asia 2023

- 27 Januari 2024, 13:15 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 26 Januari 2024.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 26 Januari 2024. / ANTARA/Hendri Sukma/


GOWAPOS - Timnas Indonesia akan bertemu Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar pada Minggu, 28 Januari 2023 pukul 18.30 WIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kalau jalannya laga Indonesia melawan Australia nanti, diprediksi tim Garuda dapat mengimbangi permainan Socceroos.

Alasannya karena Indonesia mempunyai pemain-pemain berkualitas yang merumput di kompetisi Eropa seperti Elkan Baggot, Justin Hubner, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner.

Juga menurut Menteri BUMN ini, kalau level permainan Australia juga masih di bawah Jepang yang menjadi tim terkuat di Asia yang menempati ranking 17 dunia.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas STY Masih Menggantung, Erick Thohir: PR Tambahan Loloskan Timnas U23

“Ya saya rasa Australia bukan tim yang, kembali tidak diperhitungkan rankingnya juga jauh tapi permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea Selatan dan kita juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris ataupun di Liga Belanda mungkin secara pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu,” kata Erick.

“Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa disiplin segala di segala lini, kita cobalah dan ini kan,” sambungnya.

Karena itulah, dari dua pertemuan sebelumnya dengan Australia dimana Indonesia menahan imbang 0-0 pada 2009 dan hanya kalah 0-1 pada 2010.

Juga melihat level Merah Putih yang permainannya terus meningkat, Erick yakin pada laga nanti Indonesia dapat memetik hasil lebih baik dari dua pertemuan sebelumnya.

Erick juga menghimbau seluruh pemain yang tampil pada laga 16 besar melawan Australia nanti untuk all out mengerahkan kemampuan terbaik, karena bukan tidak mungkin Indonesia keluar sebagai pemenang untuk melaju ke 8 besar.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x