Kontrak Pelatih Timnas STY Masih Menggantung, Erick Thohir: PR Tambahan Loloskan Timnas U23

- 27 Januari 2024, 13:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan bola saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan bola saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar. /ANTARAFOTO/Yusran Uccang/Spt/aa./

GOWAPOS - Nasib perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) masih menggantung dan belum ada kepastian. Sejatinya kontrak STY bakal berakhir di bulan Juni 2024.

Tapi setelah target terpenuhi, dengan meloloskan Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum memberikan kepastian.

Erick mengatakan kalau perpanjangan kontrak STY akan ditentukan setelah selesainya pergelaran Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan dimulai pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Baca Juga: Dukungan Erick dan Khofifah Bakal Perkuat Elektabilitas Pasangan Calon Prabowo-Gibran

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Imbang, Menang atau Pulang Angkat Koper

Erick menungkapkan kalau kesepakatan perpanjangan kontrak dengan STY disepakati setelah berhasil membawa dua level timnas yang berlaga di Piala Asia tahun ini masuk ke babak gugur.

“Ada dua waktu itu, satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar, lalu juga untuk U-23 sama. Jadi masih ada PR tambahan gitu dan sama-sama kita jaga profesionalisme,” kata Erick ketika ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 26 Januari 2024. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x