Iran Singkirkan Jepang dari Piala Asia 2023, Gol Penalti di Menit Akhir Pulangkan Samurai Biru

- 3 Februari 2024, 22:39 WIB
Ramin Rezaeian dari Iran merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan melawan Suriah pada Piala Asia AFC di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada 31 Januari 2024.
Ramin Rezaeian dari Iran merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan melawan Suriah pada Piala Asia AFC di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada 31 Januari 2024. /ANTARA/ REUTERS/Molly Darlington/pri./

GOWAPOS - Secara mengejutkan Jepang tersingkir dari perempat final Piala Asia 2023 karena kalah tipis dari Irak 2-1 yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu, 03 Januari 2024.

Dimana gol penalti Iran di menit-menit akhir, sehingga tim unggulan Samurai Biru harus meninggalkan Qatar.

Dalam laga seru tersebut, Timnas Jepang unggul duluan lewat golnya Hidemasa Morita di babak pertama sebelum Iran membalikkan keunggulan melalui dua gol Mohammad Mohebi di babak kedua.

Keunggulan Iran yang bertahan sampai akhir pertandingan, membuat Iran sukses meraih tiket ke semifinal.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas STY Berakhir Juni 2024, Erick Sebut Setelah Piala Asia U23 Baru Bicara Perpanjangan

Saat awal laga, Jepang langsung mendominasi begitu pertandingan berlangsung dan Iran kesulitan keluar dari tekanan, harus mengandalkan serangan balik.

Akibatnya Jepang berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat Hidemasa Morita.

Pemain ini menusuk ke dalam kotak penalti dengan lewati tiga hadangan lawan, tembakannya masih bisa ditepis kiper Beiranvand. Namun, bola melambung dan tetap masuk ke dalam gawangnya Iran. Skor menjadi 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Iran coba membalas, salah satunya lewat tendangan Ghoddos pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Jepang atas Iran.

Saat babak kedua berlagsung, Iran coba lebih menekan, tetapi Jepang masih bisa menguasai bola.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x