Kontrak Pelatih Timnas STY Berakhir Juni 2024, Erick Sebut Setelah Piala Asia U23 Baru Bicara Perpanjangan

- 30 Januari 2024, 20:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pemainnya saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pemainnya saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar. /ANTARAFOTO/Yusran Uccang/spt/aa./


GOWAPOS - Terkait dengan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) yang bakal berakhir Juni 2024 pihak PSSI belum memberikan perpanjangan kontrak.

Kabarnya Ketua Umum PSSI sudah memiliki komitmen dengan STY bahwa setelah Piala Asia U23 baru dibahas terkait kontrak, apakah akan diperpanjang atau berakhir.

Dimana STY diberikan target untuk meloloskan Tim Merah Putih ke 16 besar Piala Asia 2023, yang telah dipenuhi oleh pelatih asal Korea Selatan ini.

Menyusul tugas selanjutnya, meloloskan Garuda Muda melaju ke-8 besar Piala Asia U23 yang bakal berlangsung bulan Apri 2024 di Qatar.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas STY Masih Menggantung, Erick Thohir: PR Tambahan Loloskan Timnas U23

"Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Kesepakatan saya dan Shin Tae-yong yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U23 bagi timnas muda kita. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis pada Selasa, 29 Januari 2024.

Kini STY bersiap menuju laga berikutnya, yakni Piala Asia U23 juga di Qatar pada April mendatang.

Dan Erick berharap STY mampu membawa Timnas U23 Merah Putih lolos ke 8 besar atau perempat final di turnamen yang berlangsung 15 April - 3 Mei 2024 itu.

Diakui Erick kalau sejauh ini puas atas kinerja pelatih asal Korsel ini, namun pihaknya harus memasang target prestasi di level Asia terhadap pelatih yang sudah menangani timnas Indonesia sejak 2019 itu.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dihindari TIMNAS INDONESIA untuk Kalahkan AUSTRALIA, Salah Satunya Jangan Blunder

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x