6 Hal yang Harus Dihindari TIMNAS INDONESIA untuk Kalahkan AUSTRALIA, Salah Satunya Jangan Blunder

- 27 Januari 2024, 20:26 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan melawan Timnas Jepang pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu, 24 Januari 2024.
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan melawan Timnas Jepang pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu, 24 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz /

GOWAPOS - Memastikan lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bersiap melawan Australia yang mengawali pertandingan di fase gugur ini.

Dimana tim yang menang bisa melaju ke babak berikutnya, sedangkan yang kalah harus angkat koper dan kembali ke negaranya. Karena itulah, dua kesebelasan ini harus berjuang memetik kemenangan yang pertandingan akan berlangsung Minggu, 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Berikut ini enam hal yang perlu diperhatian Skuad Garuda untuk meredam Australia, yang dikutip dari tulisan Wina Armada Sukardi, tokoh pers nasional yang juga analis sepak bola yang dimuat antaranews.com

1. Indonesia diharamkan membuat blunder terutama di menit-menit awal. Karena 10 menit awal bakal sangat menentukan hasil akhir.

Baca Juga: Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Bisa Imbangi Australia dan Berikan Kejutan di Piala Asia 2023

Inilah yang harus dihindari para pemain Skuad Garuda sebab kesalahan kecil apapun apalagi blunder, dapat menentukan nasib akhir pertandingan.

Begitun dengan membuat pelanggaran yang tidak perlu, utamanya di kotak penalti. Ini sudah terjadi saat Indonesia langsung tertekan oleh Jepang, begitu di awal pertandingan karena pelanggaran oleh Jordi Amat. Merah Putih kebobolan lewat penalti. Sejak itulah, Jepang menguasai jalannya pertandingan.

Kalau ada kesempatan, pada menit-menit awal ini, Indonesia usahakan membuat gol cepat.

Nah, jika bisa mencuri gol cepat, Australia pasti grogi dan permainan mereka tertekan. Pada saat itulah Indonesia dapat mengusai Australia.

2. Skuad Garuda harus mengantisipasi umpan silang para pemain lawan. Dimana Australia yang merasa di atas angin, kemungkinan bakal menerapkan skema permainan menyerang.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x